Polsek Penjaringan Sebar Sketsa Wajah Mayat Wanita dalam Karung di Waduk Pluit

Polsek Penjaringan Sebar Sketsa Wajah Mayat Wanita dalam Karung di Waduk PluitIdentitas mayat perempuan yang ditemukan dalam karung di Waduk Pluit, Jakarta Utara sampai saat ini belum terungkap. Mayat ini ditemukan pada 15 Mei lalu.

Untuk mengungkap identitas korban, Polsek Penjaringan membuat sketsa wajah mayat tersebut bekerja sama dengan Pusinafis Bareskrim Polri. Sketsa kemudian disebar.
"Sudah disebar dari beberapa hari lalu. Ya mungkin sekitar 60 persenlah kemiripannya kata yang lukis," kata Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim dikonfirmasi wartawan, Jumat (31/5).
Wajah perempuan tanpa identitas tersebut rusak saat ditemukan sehingga sulit dikenali. Sidik jari korban juga tak dapat diidentifikasi karena terlalu lama terendam dalam air.
Sketsa wajah tersebut disebar di seluruh wilayah di Jakarta dan juga melalui media sosial. Sampai saat ini belum ada pihak yang melaporkan kehilangan anggota keluarga.
"Sudah kita sebar semua, tapi belum ada yang datang ke RT, RW melalui Binmas semuanya. Tapi belum ada yang datang," kata Mustakim.
Mustakim menyampaikan, jenazah perempuan tersebut telah dikubur di tempat pemakaman massal. Jika nantinya ada pihak yang mengaku kehilangan anggota keluarga, dapat dilakukan tes DNA.
"Sudah dikubur massal karena enggak kelihatan wajahnya, sudah jadi tulang, gimana lagi. Kalau ada yang merasa kehilangan nanti dicocokin melalui DNA," jelasnya.
Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto memperkirakan korban telah meninggal lebih dari satu bulan sebelum ditemukan. Diduga kuat perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan

Komentar